Image

Pandemi, Untab Berikan Keringanan Biaya Pendidikan

KBRN: Pandemi Covid-19 menyebabkan perekonomian masyarakat lesu. Meski demikian pendidikan menjadi kebutuhan penting untuk masa depan bangsa ini dimasa yang akan datang. Untuk itu Universitas Tabanan sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Bali berkomitmen meringankan beban masyarakat agar tetap bisa mengenyam pendidikan ditengah sulitnya perekonomian.

 Hal itu diwujudkan dengan memberikan keringanan-keringanan dalam biaya pendidikan. Rektor Universitas Tabanan Dr.Ir I Nengah Karnata, M.Si di Tabanan ,Sabtu (3/4) berharap dengan berbagai keringanan yang diberikan Untab tersebut dapat membantu masyarakat khususnya generasi muda yang ingin menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi dengan biaya terjangkau namun tetap mengedepankan kwalitas.

“ Meskipun dalam keadaan perekonomian yang serba sulit karena Pandemi ini, pendidikan tetap menjadi kebutuhan yang penting. Masa depan bangsa ini berada ditangan generasi muda. Jangan sampai karena Pandemi banyak anak-anak kita yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Untuk itulah Untab hadir memberikan solusi” ucapnya.

Rektor Nengah Karnata mengatakan, dengan Visi Siwirabuda Universitas Tabanan terbukti melahirkan ribuan sarjana yang Berkompetensi, Berkewirausahaan, dan Berbudaya. Menurutnya,, lulusan Untab berhasil diserap diberbagai bidang usaha baik di Birokrasi maupun perusahaan-perusahaan swasta.

Ditambahkan, Untab saat ini memiliki lima program studi yaitu Prodi Ilmu Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Ilmu Agroteknologi yang telah terakreditasi B. Selain itu Untab juga memiliki Ilmu Agribisnis, dan Prodi Sistem Informasi yang telah terakreditas BAN-PT.

Rektor Nengah Karnata mengatakan, disaat Pandemi seperti sekarang ini ketika sendi-sendi ekonomi terutama dibidang pariwisata lumpuh maka berwirausaha menjadi salah satu pilihan yang bisa menjadi solusi dari situasi sulit ini.

“ Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ilmu kewirausahaan maka Untab saat ini sedang mempersiapkan program studi Kewirausahaan. Mudah-mudahan sebentar lagi ijin operasionalnya segera turun,” ucapnya.

Nengah Karnata mengatakan, menjelang tahun ajaran baru Untab kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Pendaftaran bisa dilakukan melalui system online maupun datang langsung ke Kampus Untab di Jalan Wagimin no 8 Kediri, Tabanan.