Image

Pejabat Struktural Dilantik, Wajib Kerja Keras Majukan Untab

KBRN,Tabanan: Setelah resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Tabanan pada 26 Pebruari lalu, Rektor Untab Dr.Ir.I Nengah Karnata,M.Si melakukan langkah cepat dengan melantik sejumlah pejabat structural dilingkungan kampus Untab periode 2021-2025.

Pelantikan pejabat struktural dilakukan secara terbatas dengan Protokol kesehatan yang ketat. Sebagian pejabat dilantik langsung di aula kampus setempat dan sebagian secara virtual pada, Jumat (5/3/2021).

Seusai melantik pejabat structural , Rektor Untab Dr. Ir. I Nengah Karnata, M.Si mengatakan, setelah pelantikan ini para pejabat structural segera menyusun rencana program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang yang menjadi pedoman para pejabat dalam bekerja nanti.

“ Program jangka pendek yang akan kami lakukan adalah menambah program studi baru yaitu program studi kewirausahaan yang masih dalam proses pengajuan. Selanjutnya kami akan segera membentuk tim akreditasi untuk program studi agribisnis dan system informasi yang akan dilakukan tahun ini,” ucapnya.

Nengah Karnata mengatakan, dengan dukungan SDM dan sarana prasarana yang ada di Untab Ia yakin semua program kerja akan berjalan dengan baik. Karena itu ia minta seluruh civitas akademika turut menyukseskan program kerja yang akan dilaksanakan kedepan.

Sementara Ketua Yayasan Universitas Tabanan Drs. I Gusti Ngurah Suryanegara, M.AP meminta para pejabat structural yang baru dilantik sepenuhnya mendukung program kerja Rektor yang baru dalam rangka memudahkan memimpin Untab.

Dikatakan, harapan masyarakat untuk kemajuan Untab sangat besar. Hal ini dapat dilihat dari minat mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan dikampus Untab semakin banyak jumlahnya.

“ Oleh karena itulah kita harus bisa merespon keinginan masyarakat ini sebaik-baiknya. Kemudian memberikan layanan secara optimal sehingga pada nantinya generasi muda yang kita didik memiliki kwalitas SDM sesuai dengan tuntutan jaman,” ungkapnya.

Gst Ngurah Suryanegara berharap para pejabat structural mampu bekerja keras untuk memberikan layanan secara optimal. Dan jika muncul permasalahan dilingkungan kampus agar segera diselesaikan dengan cepat tanpa harus menunda-nunda.

Gst Ngurah Suryanegara juga minta selain menyusun program baru, Rektor yang baru melanjutkan program-program Rektor sebelumnya Ir. I Gede Made Rusdianta,M.Agb  yang telah berhasil membawa Untab kearah lebih baik.

Pejabat structural yang dilantik diantaranya Ir. A A Gede Putra, M.Si.,MM sebagai Wakil Rektor I, I Nyoman Ariana Guna, SE. M.Agb, sebagai Wakil Rektor II, Dr. I Wayan Terimajaya, SE.,M.M.,M.H sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Hukum dijabat oleh I Wayan Suardana, SH.,M.H, serta Ir. Wayan Sukasana, M.P kembali menjabat Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Badan Pelaksana Harian Untab Ir.Ida Bagus Gde Wirakusuma,M.Si serta pengurus yayasan Untab lainnya.